Simpai  

Potensi Wakil Gubernur Riau Edy Nasution sebagai Calon Kuat Gubernur pada Pilkada 2024

Spekulasi mengenai siapa yang akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Riau dalam Pilkada 2024 telah menjadi perbincangan hangat di kalangan politikus dan masyarakat. Salah satu nama yang muncul dan mendapatkan perhatian adalah inkumben Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H Edy Afrizal Natar Nasution SIP.

Edy Nasution telah dikenal sebagai figur yang memiliki pengalaman dalam pemerintahan dan politik di Riau. Sebelum menjadi Wakil Gubernur, ia telah menduduki posisi strategis dalam tubuh TNI AD sebagai Komandan Korem 031 Wirabima.

Keberhasilannya dalam mengelola teritorial dan berbagai program pembangunan serta menjaga stabilitas politik di Provinsi ini menunjukkan kapasitasnya yang kuat dalam kepemimpinan.

Salah satu alasan mengapa Edy Nasution dianggap sebagai calon kuat Gubernur Riau adalah karismanya dalam membangun hubungan dengan berbagai pihak. Ia dikenal sebagai sosok yang disiplin serta mampu menjalin kerja sama lintas sektor dan partai politik.

Soal popularitas, Edy tak bisa dipungkiri dan dibendung lagi. Selain selama hampir lima tahun menjalankan tupoksi nya sebagai Wagubri, Ia juga rutin berdakwah dari Masjid ke Masjid lewat Gerakan Solat Subuh Berjamaah (GSSB) yang menyajikan tema-tema yang cukup edukatif yang mampu membius dan menginspirasi publik Riau. Dan hingga saat ini GSSB tersebut sudah memasuki episode ke 141.

Tentu saja lewat gerakan ini tidak saja mengangkat popularitas namun juga sangat memungkinkan untuk mendongkrak elektabilitasnya.

Dalam suasana politik yang kompleks, kemampuan untuk membangun koalisi yang solid menjadi faktor penting untuk meraih posisi tertinggi dalam pemerintahan Provinsi yang kaya sumber daya alam ini.

Prestasinya sebagai Wakil Gubernur kolaborasi dengan Gubernur Riau yang berfokus pada pembangunan infrastruktur, peningkatan sektor ekonomi, dan pemberdayaan masyarakat juga memberikan pijakan kuat bagi Edy Nasution. Visi dan program-programnya yang berpihak pada kesejahteraan masyarakat serta pembangunan berkelanjutan telah membangun basis dukungan di kalangan warga Riau.

Namun, seperti dalam setiap situasi politik, masih ada banyak variabel yang dapat mempengaruhi dinamika Pilkada 2024. Persaingan di dunia politik bisa saja berubah dengan cepat, tergantung pada sejumlah faktor termasuk dukungan partai politik, persepsi publik, dan kinerja selama masa jabatan.

Meskipun demikian, tidak dapat dipungkiri bahwa Edy Nasution telah membangun reputasi yang positif dan memiliki potensi untuk menjadi calon kuat Gubernur Riau pada Pilkada 2024. Proses politik yang akan datang akan menguji kemampuannya dalam menghadapi tantangan dan memenangkan kepercayaan masyarakat Riau.

Namun sepertinya “langkah kuda” yang dimainkan Edy masih belum kelihatan dan hingga saat ini belum pernah menyatakan secara terbuka ke publik bahwa dirinya akan maju di Pilgubri 2024.

Menurut informasi yang beredar Edy Natar ingin membaca sikon politik hasil Pemilu Legislatif pada Februari 2024. Jika partai [Nasdem] sebagai rumah politiknya unggul siknifikan di Riau, kemungkinan besar Edy akan maju sebagai Cagubri. Sebab di rumah politik besutan Surya Paloh itu Edy Natar dimajukan selangkah ditinggikan seranting dalam kapasitas sebagai Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem Riau.

Penulis : Yanto Budiman (Pemred bersimpai.com – Ketua DPD PJS Riau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *